Tentang Persepsi

by prajuritkecil99
Persepsi


Hallo sobat eMDee.. ^-^

Berhubung hari ini tempat kerja sepi, nyaris tidak ada yg dilayani, daripada keluyuran ke mana-mana apalagi melamun jorok, saya coba blogwalking dan buka satu fanpage eFBi. Nemu satu postingan yang di penghujungnya terdapat dialog imajiner yang cukup menggelitik saya untuk me-reshare buat sobat semua. :D

Tentang yang namanya "PERSEPI".

Dikatakannya bahwa PERSEPSI BELUM TENTU BENAR. Tapi kita lebih sering merasa bahwa perspesi kitalah yang paling benar. Padahal belum tentu. Sekali lagi BELUM TENTU!

Hal seperti itulah yang sering terjadi dalam hidup ini. Kita dipermainkan oleh persepsi dan kita percaya sepenuhnya padanya, padahal dia hanya mempermainkan kita.

Dan dialog imajiner yang saya maksud tadi adalah berikut ini..

DIALOG I
A: "Kalau kupikir-pikir kamu ini mirip anjing."
B: "APA??? Kamu bilang aku mirip anjing? Kurang ajar lu! Gue bunuh lu!!!"
A: "Sabar, dong. Jangan salah persepsi. Anjing adalah hewan yang sangat setia pada tuannya. Nah, kamu seperti itu. Setia banget orangnya."
B: "Oo, gitu. Kirain. Terima kasih ya, atas pujiannya."

DIALOG II
A: "Kalau kupikir-pikir kamu ini mirip kucing."
B: "Masa sih?" (tersipu malu). "Thanks yaa pujiannya."
A: "Itu bukan pujian, lho."
B: "Maksudnya?"
A: "Kucing itu kan baik dan manis di depan kita. Tapi pas kita lengah, dia nyolong ikan di meja makan. Nah, kamu seperti itu."
B: "KURANG AJAR!!!"


Seperti itulah yang namanya "Persepsi" :D

Saya jadi teringat dengan quote-nya Prie GS yang pernah saya retwit waktu lalu: Sudut pandang itu pandangan yang tersudut. Itupun dari sekian banyak sudut. Betapapun menarik sebuah sudut pandang ia bukan wakil seluruhan pemandangan.

Begitulah..


monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template