Hidup Itu Tentang Mengantri

by Unknown
Ba'da Isya. Selepas hujan..

Sepeda motor Honda tahun rakitan 1997 itu saya pacu sekuat tenaga. Membelah jalanan kota Barabai yang lengang. Gas puooll dengan harapan bisa berlari lebih kencang lagi.

Tapi ternyata yaa tetap segitu saja batas laju maksimalnya.

Dari jalan utama Ir. PHM Noor motor berbelok ke kanan. Terus melewati pintu gerbang pasar tradisional Barabai. Belok kanan lagi sampai pas di pojok pertigaan. Di situlah tujuan saya. Sebuah warung tenda yang bertuliskan "Warung Soto NEW GEY Asli Lamongan". Setelah memarkir motor, setengah berlari saya langsung bergegas memasukinya. Maklum, lapar sudah mendera. :D

Ternyata di dalam warung sangat ramai. Nyaris tak ada tempat yang tersisa. Ya sudahlah bungkus saja, batin saya. "Mas.. soto pakai ayam campur daging sapi, gak pakai bihun gak pakai telur, bungkus satu yaa Mas..".

"Gak makan di sini aja Mas? Kalau bungkus malah lebih lama Mas.." kata si Mas pemilik warung sambil tetap sibuk melayani pembeli yang lain.

"Hmm.. yaa sudah deh makan di sini saja kalau begitu Mas.." akhirnya saya putuskan untuk makan di tempat setelah melihat ada dua orang pembeli yang sudah selesai makan dan bersiap untuk membayar.

Tanpa saya pinta, sekira tiga menit kemudian teh panas sudah tersedia di atas meja. Si Mas yang bertugas membuat minuman rupanya sudah hapal dengan pesanan saya.

Lima belas menit berlalu..

Si Mas pembuat minuman tampak membungkus sambal dalam plastik berukuran kecil. Satu, dua.. ada sebelas bungkus. Waah.. ternyata ada sepasang bapak-ibu yang membeli sebelas porsi untuk dibungkus. Bakalan lama nih.

Sambil menyeruput teh yang mulai dingin saya melihat pembeli yang berada di meja lain. Masih ada empat orang yang belum dilayani. Ya Allah.. padahal sudah lapar sangat nih. >_<

Dua puluh menit berlalu..

Datang dua orang laki-laki yang setelah memesan langsung duduk di samping saya. Si Mas pemilik warung berjalan menuju ke tempat saya. Berbarengan dengan seorang dari barisan meja lain yang juga belum dilayani sedari tadi. Bapak itu bilang ke si Mas pemilik warung kalau dia tidak jadi makan di tempat tapi minta dibungkus saja.

"Maaf Mas.. tadi pesannya ayam sama daging yaa?" tanya si Mas pemilik warung begitu sampai di depan saya.

"Iya Mas.." jawab saya singkat dan datar.

Akhirnya setelah tiga puluh menitan menunggu siap juga pesanan saya.

Tapii.. Kok orang yang baru datang dan duduk di samping saya ini malah dapat lebih dulu daripada saya? Waah.. si Mas gak adil nih, gerutu saya dalam hati.

Tambah kecewa lagi ternyata porsi soto yang saya terima tampak berkurang dari biasanya.

"Sorry Mas, nasi sama ayamnya cuma tinggal sedikit tadi.." kata si Mas pemilik warung demi melihat ekspresi kekecewaan di wajah saya yang biasanya tampak manis dan imut.



***


sobat..

hidup ini bisa juga loh diibaratkan dengan kejadian yang saya alami di warung soto tadi.

tentang mengantri untuk bisa mendapatkan porsi pesanan kita.

dalam hidup terkadang kita sudah berusaha sekuat tenaga, memohon dan berdoa namun kita harus menunggu lama bahkan sangat lama untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

namun di satu sisi tak jarang kita melihat ada orang lain yang jika kita lihat mereka ini berusaha tidak terlalu keras dibandingkan kita tapi koq tak seberapa lama sudah bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. bahkan yang mereka dapatkan lebih baik daripada apa yang kita dapatkan. dan yang lebih 'tragis' lagi apa yang sudah begitu lama kita idam-idamkan itu ternyata sudah 'habis' sehingga tidak bisa kita peroleh.

mungkin memang begitulah hidup..

dan begitulah yang namanya rejeki

di balik itu semua sebenarnya terdapat pelajaran.

ada pelajaran untuk bersabar..

ada pelajaran untuk tidak iri ataupun dengki dengan keberhasilan serta apapun yang diraih orang lain..

ada pelajaran untuk ikhlas menerima sekaligus mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan.

dan sudah sepantasnya kita harus selalu berbaik sangka kepadaNya.

karena apapun yang kita dapatkan dalam kehidupan ini pastilah itu yang terbaik untuk kita menurutNya.

benar demikian?! ^.^



Antri Warung Soto

monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template