Cerita Akhir Pekan: Main Karambol

by prajuritkecil99 ™
Assalamualaikum.. happy Monday all! ^.^

Terkadang saya merasa iri dengan rekan kerja yang bertugas di pulau Jawa terutama yang berada dekat dengan kampung halamannya. Bukan karena apa sih, semata hanya ingin ikut merasakan sensasi liburan di kampung halaman sendiri di saat akhir pekan tiba. Berkunjung ke banyak tempat wisata yang ada. Jejalan menikmati beraneka macam wisata kuliner yang murah meriah. Masa sudah 14 tahun hanya bergerilya di luar Jawa terus. :p

Beruntung saya segera sadar. Sadar bahwa itu adalah suatu kekhilafan yang seharusnya tak perlu terjadi. Bukankah saya pernah mengatakan bahwa itu adalah bagian dari risiko pekerjaan? Bukankah kebahagiaan itu tak bergantung pada tempat di mana kita berada?

Yaa, kebahagiaan itu kita sendiri yang menciptakan.

Termasuk dalam hal urusan kecil mengisi liburan misalnya. Liburan tak harus selalu dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Liburan tak harus selalu dengan ngemall dan makan-makan di rumah makan atau restoran yang mewah. Namun bukan berarti bahwa liburan itu hanya diisi dengan tidur dan bermalas-malasan di rumah. Beberapa hal sederhana seperti menemani anak bermain dan menonton film kesukaannya, mengantar istri ke pasar atau sekedar jalan-jalan di sekitaran rumah juga bisa membuat kita bahagia.

Seperti liburan di akhir pekan kemarin.

Sabtu sore saya dan keluarga berencana pergi ke pantai yang hanya berjarak sekira 2 KM dari tempat kos. Pantai Kelapa Dua atau yang lebih populer dengan sebutan Pantai POCIN. Makan pisang goreng pakai dabu-dabu sambil ngopi menikmati senja. Tapi belum sampai separuh perjalanan, saat melintas di jalanan di depan tempat kerja tetiba muncul ide gimana kalau makan pisang gorengnya sambil bersantai di gazebo di halaman belakang tempat kerja saja? Sambil bermain karambol mungkin?! Chaca & Zhie langsung kompak mengiyakan. Penasaran pengin tau bermain karambol itu seperti apa. Akhirnya jadilah kita ngumpul di salah satu gazebo di dekat gudang arsip inaktif di halaman belakang tempat kerja.

Ada tiga gazebo yang dibangun di halaman belakang tempat kerja yang sekaligus menyatu dengan kompleks rumah dinas para pimpinan. Selama ini yang lebih sering memanfaatkan gazebo tersebut kalau pas jam istirahat adalah para tetamu dari Satuan Kerja yang berlokasi di Kabupaten Boalemo. Baru dua minggu terakhir ini setelah jam pelayanan tutup kawan-kawan pada rajin ngumpul di gazebo. Bermain karambol. Ngopi. Terkadang bermain gitar juga. Saya sendiri baru sempat ikutan satu kali kemarin. Sambil nungguin kiriman nomor SAKTI dari rekan kerja di Manado. Dan ternyata itu menyenangkan! ^.^

Yaa, menyenangkan memang. Sambil diselingi dengan makan gorengan dan buah duku Chaca & Zhie tampak asyik bermain karambol. Asal saja. Tak peduli gacoannya sering nggak kena dan buah karambolnya nggak masuk-masuk. Yang penting bermain. Tertawa-tawa. Sesekali saling mengganggu dengan mengelapkan tangannya yang belepotan bedak yang sengaja ditaburkan sebagai pelicin meja karambol. Hingga tak terasa Maghrib pun tiba dan kita kembali pulang dengan perasaan senang dan bahagia.

Terbukti bahwa bahagia itu sederhana.

Tak perlu mengiri dengan 'perjalanan' orang lain. Mari kita buat sendiri 'perjalanan' kita dan mari kita berbahagia! Yuuuk?!



Main Karambol
monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template