Buat Yang Lagi Nyari Inspirasi

by prajuritkecil99
Perubahan itu adalah suatu keniscayaan. Bahkan konon katanya tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan itu sendiri. Yaa benar juga sih. Tapi kiranya sekadar berubah saja tidak cukup. Kita harus berubah lebih baik. Mungkin ini lebih tepat. Karena buat apa berubah kalau malah menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Iya apa iya?!

Maka demi berpartisipasi dalam mewujudkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, jadilah tiga orang pemuda dan seorang bapak setengah tua tapi tetap berjiwa muda ini piknik tipis-tipis dengan harapan bisa mendapatkan inspirasi. *eaaa.. :p

Setelah berita tentang Mukidi mereda, berhembus kabar katanya saat ini di Marisa sudah ada café yang menyediakan minuman kopi yang bukan kopi abal-abal. Maksudnya bukan kopi sachetan seperti yang dijual di kedai-kedai kopi yang mulai banyak betebaran di daerah ini. Dan sebagai pecinta kopi amatiran tentu saya langsung iyess ketika diajak oleh tiga orang pemuda tadi untuk kongkow sambil mencari inspirasi. *jadi ketauan deh siapa bapak setengah tua tadi.. >_<

Lhadalah ternyata namanya sama dengan apa yang dicari. Ada inspirasi-inspirasinya. Namanya "Warong Inspirasi Lamitapo". Lamitapo ini sepertinya dari bahasa Gorontalo tapi entah artinya apa.

Tekape tidak jauh dari tempat kerja dan kos-kosan. Di depannya toko roti Farish, sebelum pasar tradisional Marisa.


Warong Inspirasi Lamitapo
gambar ngopi dari Warong Inspirasi Lamitapo


Tempatnya cukup luas dan nyaman. Sudah ada koneksi wifi lengkap dengan colokan listrik buat ngechas untuk yang demen mainan gadget. Koneksi wifinya rada lemot tapi sama sekali bukan masalah buat saya karena yang penting kopinya asli. :D

Menunya lebih beragam dan harganya terjangkau. Cukup worth it lah dibanding yang lainnya yang umum ada di Marisa.

Tadi malam Martinus pesan nasi goreng kampung (nggak tau kampung sebelah mana :D) dan apple squash. Hendro nyontek sama plek. Anggit nyoba Thailand tea sama kentang goreng dan chicken nugget. Saya semula sebenarnya juga ikutan pesan nasi goreng kampung tapi sayang kampungnya sudah pindah (wkwkwk.. pindah ke mana coba?) jadinya diganti dengan mie cakalang. Tambah Goroho keju dan tentu saja, kopi hitam.

Meskipun pesanan kopi hitam saya ternyata lupa sehingga musti menunggu lama tapi tak mengapa karena toh kopi yang disajikan masih fresh. Dan kopi pesanan saya tadi malam disajikan dengan metode Vietnam Drip.

Sebenarnya ada beberapa pilihan metode seduh yang disediakan. Dan mungkin saja pengunjung diajarkan cara menyeduh atau hal yang lainnya tentang kopi. Mungkiin. Next time ke situ lagi mau coba yang lainnya.


Kopi Lamitapo
gambar ngopi dari Warong Inspirasi Lamitapo


Hmmm.. sedari tadi cuma ngomongin makanan sama minuman lha terus yang katanya mau cari inspirasi demi Indonesia yang lebih baik itu mana?!

Sorry to say, ternyata yang niat awalnya mencari inspirasi malah melebar jauh jadi menggosip. Mau tau bagaimana kalau para lelaki bergosip ria? Mending jangan!

Lha, terus?

Yaa sudah. SEKIAN! :p
monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template