Bersyukur dan Bersabar

by prajuritkecil99
Ada pelajaran lain dari kejadian nahas yang saya alami pada Sabtu kemarin,- yang mana sungguh konyol memang, terjatuh tak lebih dari 10 meter dari rumah setelah menempuh perjalanan Marisa-Limboto yang berjarak hampir 160 KM. Ibaratnya sedang download, ditungguin lamaa, sudah 99% ternyata fail. Beruntung masih bisa di-resume.

Pelajaran ini terkait dengan rejeki. Bahwa betapapun dekatnya sesuatu yang akan kita raih jika memang bukan rejeki kita maka sesuatu itu tidak akan bisa kita miliki.

Saya jadi teringat semasa kecil jaman SD dulu. Disuruh ibu beli soto di warung dekat pasar. Jauh-jauh balik dari warung ke rumah berjalan dengan penuh hati-hati, eeeh pas sudah sampai teras rumah terpeleset, jatuh. Rantang berisi kuah soto itu pun berhamburan. Batal sudah makan soto. x_x

Jangankan begitu, kadang saat kita sudah mau menyuapkan makanan ke dalam mulut pun jika bukan rejekinya masih bisa jatuh itu makanan.

Anyway, ada cerita lain.

Karena motor saya di bengkel kan jadinya saya pinjam motor punya bapak mertua. Ternyata motornya cukup unik. Entah mengapa saya selalu kesulitan untuk membuka joknya. Padahal kalau istri saya yang membuka, mudah saja. Sangat mudah malahan. Selain itu motornya agak susah distarter. Kadang butuh sampai lebih dari 5 menit untuk bisa on. Harus di'toki-toki' dulu di bagian depan motor di bawah spion sebelah kiri.

Seperti kemarin siang. Di parkiran belakang tempat kerja. Ceritanya saya mau istirahat, beli makan. Motornya kalau pakai electric starter tidak bisa, harus kick alias manual. Sudah 5 menitan mesin tetap tidak bisa on. Kaki sudah pegal-pegal. Pergelangan tangan kanan makin terasa nyeri. Keringatan. Bikin esmosi dah pokoknya.

Entah mengapa, iseng arah motor saya balik. Jadi menghadap ke rumah dinas. Starter lagi. Masih tidak bisa. Capek lagi. Istirahat sebentar. Baru menyadari, ternyata langit sangat cerah. Biru. Berhiaskan awan putih. Bersih.

Kagum. Langsung hilang capek.

Dapat pelajaran lagi. Pelajaran untuk bersabar. Pelajaran untuk bersyukur. Bukankah pemandangan langit biru cerah yang indah itu juga rejeki dari-Nya?!



rumah dinas KPPN Marisa
langit biru cerah di Marisa
monggo dishare ^-^
 
Copyright © 2014 - prajuritkecil99™ - Powered by Blogger
Template by Creating Website - Published by Mas Template